Panen Padi Sehat Ramah Lingkungan

Mengembangkan cara Terbaik Memproduksi Kentang Berkualitas Kota Batu
July 30, 2018
RAIH PENGHARGAAN TINGKAT JATIM
July 30, 2018

Rabu (04/07/18) Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko melakukan panen padi sehat ramah lingkungan bertempat di lahan milik Bapak Kholik yang berada di Desa Caru Pendem Kecamatan Junrejo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD, Wakaporles Kota Batu, Dandim, Kajari, Danramil, Kepala OPD Pemkot Batu, Kepala BPJS,Kepala BNI, Camat Junrejo, Kepala Desa Junrejo Kota Batu.

Dalam kunjungannya kali ini, Hj. Dewanti Rumpoko bersama rombongan meninjau langsung lahan padi yang dipanen. Setelah melakukan peninjauan Lahan dan panen bersama, Rombongan Walikota langsung menuju Sarasehan dan pembagian bantuan berupa alat pertanian dan tujuh ekor bibit sapi perah betina kepada Kelompok Tani Putuk Lestari Desa Tlekung Kecamatan Junrejo.

Desa Pendem merupakan salah satu sentra padi organik di Kota Batu. Kepala Dinas Pertanian Pemkot Batu Ir. Sugeng Pramono berharap dengan kegiatan ini dapat Meningkatkan pemahaman dan ketrampilan petani pada sistem pertanian,meningkatkan peran serta kelembagaan di masing-masing wilayah, meperdayakan masyarakat dalam budidaya pertanian  dan pengelolaan lingkungan serta pengembangan agrowisata berbasis pertanian, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerukunan masyarakat pendem dalam melakukan panen raya. Walikota berpesan untuk selalu menjaga kelestarian lahan pertanian. Pemerintah akan berusaha dengan maksimal untuk memberikan fasilitas bagi petani Kota Batu.

sumber : http://website.batukota.go.id/kategori-37-pertanian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *